Jaksa Agung Minta Pimpinan Satker Mampu Menjaga Kehormatan Profesi Dan Institusi

Foto: Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin

dutainfo.com-Jakarta: Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin, mengingatkan para jajaranya untuk selalu menjaga marwah Kejaksaan, salah satunya tidak membuat perbuatan tercela, hal ini dikatakan ST Burhanuddin saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) Persatuan Jaksa Indonesia (PJI) 2021.

Munas PJI tahun 2021 ini mengambil tema ‘Menjaga Kehormatan Profesi Dan Institusi’.

Jaksa Agung RI ST Burhanuddin mengatakan tema tersebut menjawab tantangan dan situasi terkini dalam ikhtiar guna menjaga marwah Kejaksaan, meningkatkan citra institusi, dan meningkatkan publik trust dari masyarakat.

Selain itu ST Burhanuddin menegaskan jajaranya untuk tetap menjaga integritas dan tidak melakukan perbuatan tercela.

“Kita tidak butuh jaksa pintar tetapi tidak bermoral, tetapi yang dibutuhkan jaksa yang cerdas dan berintegrasi dan mentaati kode etik profesi,” ungkapnya.

Masih kata Burhanuddin, pimpinan satuan kerja juga harus bisa menjadi contoh yang baik bagi jajaranya serta tidak menjadi pandemi organisasi atau tercela yang menularkan bawahanya.

“Kepada yang menjadi pimpinan satuan kerja atau unit kerja, saya berpesan jadilah pemimpin yang mampu memberikan contoh ketauladanan yang baik, sehingga dapat menjaga kehormatan profesi dan institusi, jangan menjadi pandemi organisasi yang membawa dan menularkan sifat-sifat buruk,” ucap ST Burhanuddin, seperti dikatakan Kapuspenkum Kejagung RI, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, kepada awak media, Kamis (16/12/2021).

Dalam kesempatan itu pula Jaksa Agung ST Burhanuddin mengusulkan agar ada pergantian nama Persatuan Jaksa Indonesia (PJI), diubah menjadi Persatuan Jaksa Republik Indonesia (Persaja), hal ini menurutnya karena sebelumya nama Persaja banyak menorehkan prestasi.

Selain itu Burhanuddin juga mengusulkan agar Jaksa Agung Muda Pidana Militer (Jampidmil), bisa menjadi anggota kehormatan PJI.

“Kami juga mengapresiasi kinerja Ketua PJI Setia Untung Arimuladi selama memimpin dari tahun 2019-2021,” tutupnya.
(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.