Polsek Tambora Jakbar, Berhasil Menangkap Seorang Pencuri Di Rumah Warga

Foto: Pelaku saat diamankan Polsek Tambora Jakbar

dutainfo.com-Jakarta: Seorang warga desa Tasikrejo, Pemalang, Jawa Tengah, berinisial JY (34), berhasil ditangkap Polsek Tambora Jakarta Barat, karena kepergok hendak mencuri di rumah warga di Jalan GG Betet Raya, Tanah Sereal, Tambora Jakarta Barat, Minggu (20/12/2020).

Kapolsek Tambora Kompol M Faruk Rozi mengatakan kejadian itu saat pemilik rumah Ronald Janwar Budianto sedang tidur di sofa dalam ruang tamu yang berada di lantai 2.

“Tiba-tiba pemilik rumah terbangun karena mendengar adanya suara pintu terbuka, saat terbangun tiba-tiba melihat seorang yang tak dikenal sudah berada didalam ruang tamu,” ujar Kompol Faruk Rozi, Rabu (23/12/2020).

Saat itu pemilik memergoki seorang yang sedang berada di dalam ruang tamu di lantai 2 sedang mengratak barang miliknya.

Melihat hal tersebut sontak sang pemilik rumah menahan pelaku JY agar berada didalam rumah, saat ditahan pelaku melakukan perlawanan hingga pelaku berhasil keluar ruang tamu ke teras yang ada dilantai 2.

Mendengar ada keributan dan suara gaduh para tetangga korban kemudian membantu pemilik rumah, karena dirinya terpojok pelaku kemudian mengeluarkan golok dan mengayunkan ke korban dan tetangga korban.

“Setelah kami mendapatkan laporan dari warga kemudian piket Buser yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Tambora AKP Suparmin menuju lokasi dan berhasil mengamankan pelaku.

Saat berhasil mengamankan pelaku, petugas kami mendapati juga saksi yang merupakan tetangga korban mendapati luka robek pada bagian telapak kanan saat hendak merebut golok pelaku.

Selain mengamankan pelaku, petugas juga berhasil mengamankan golok dan sebuah tas yang digunakan pelaku untuk melakukan aksi kejahatannya, tutup AKP Suparmin.

(Elw/Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.