Kapolda Metro Jaya Dan Kapolres Jakpus Dicopot Jabatanya

Foto: Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono

dutainfo.com-Jakarta: KaPolri Jenderal Pol Idham Azis, mencopot jabatan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana, dan Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto, pencopotan jabatan ini setelah peristiwa pelanggaran protokol kesehatan kepulangan Habib Rizieq Shihab.

Pencopotan jabatan Kapolda Metro Jaya dan Kapolres Jakarta Pusat yang dilakukan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, menurut Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, kedua pejabat itu lantaran tidak melaksanakan perintah dalam menegakan aturan protokol kesehatan diwilayah hukumnya.

Selain Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahradi juga ikut terkena imbasnya dicopot dari jabatannya.

“Bahwa ada dua Kapolda yang tidak melaksanakan perintah dalam menegakan protokol kesehatan maka diberikan sanksi berupa pencopotan jabatan, yakni Kapolda Metro Jaya dan Kapolda Jawa Barat,” ujar Irjen Argo Yuwono, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (16/11/2020).

Untuk jabatan Kapolda Metro Jaya akan dijabat Irjen Pol Fadil Imran yang sebelumya menjabat Kapolda Jawa Timur, sedangkan Kapolda Jawa Barat, akan dijabat Irjen Pol Ahmad Dofiri yang sebelumnya menjabat Asisten Logistik Mabes Polri.

Untuk Jabatan Kapolres Jakarta Pusat akan dijabat Kombes Hengki Haryadi yang sebelumnya pernah menjabat Kapolres Jakarta Barat.
(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.