Satgas Covid-19 RW 2 Dan Mitra Jaya Kodim 0503/JB Sinergi Himbau Warga Terapkan Prokes

Foto: Mitra Jaya Kodim 0503/JB dan Satgas Covid-19 memberikan edukasi dan himbauan kepada warga tentang protkol kesehatan Covid-19 di Jelambar Baru, Gropet Jakbar

dutainfo.com-Jakarta: Terkait pandemi Covid-19 khususnya di wilayah RW 2 Jelambar Baru, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Satgas Covid-19 RW 2 Jelambar Baru bersinergi dengan Mitra Jaya Kodim 0503/JB, melaksanakan edukasi dan himbauan kepada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M, Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, dan Menjaga jarak satu dengan lainya.

Kegiatan himbauan Satgas Covid-19 dilingkungan RW 2 Jelambar Baru, Gropet, Jakarta Barat, ini dilaksanakan dengan cara yang humanis namun tegas, dengan menghimbau warga selaku memakai masker, rajin mencuci tangan dan tidak kumpul-kumpul.

Selain itu Satgas Covid-19 RW 2, Babinsa Jelambar Baru, dan personel Mitra Jaya Kodim 0503/JB, turut membagikan masker kepada warga yang melintas tidak menggunakan masker.

“Ya benar hari ini kami melaksanakan edukasi dan himbauan kepada warga khususnya lingkungan RW 2 Jelambar Baru, terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19, dimana Satgas Covid-19 RW 2 bersinergitas dengan Babinsa, Mitra Jaya Kodim 0503/JB serta Kelurahan Jelambar Baru,” ujar Koordinator Satgas Covid-19 RW 2 Jelambar Baru, Yayat Supriyatna, Minggu (4/10/2020).

Edukasi dan Himbauan kepada warga terkait pandemi Covid-19 dilingkungan RW 2 Jelambar Baru, diikuti 11 personel Mitra Jaya Kodim 0503/JB, Babinsa Jelambar Baru Sertu Parno, dan Kasi Pemerintahan Kelurahan Jelambar Baru Marthadinata.

Koordinator Satgas Covid-19 lingkungan RW 2 Jelambar Baru, Yayat Supriyatna yang juga merupakan Ketua RW 2 Jelambar Baru, serta Sekretaris Mitra Jaya Kodim 0503/JB, juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi rekan-rekan Mitra Jaya Kodim 0503/JB dan Senkom Polri didalam membantu kegiatan ini sehingga aman, lancar dan terkendali.

Sementara Wakil Ketua Bidang Opersional Mitra Jaya Kodim 0503/JB, Hendrik, menambahkan kegiatan eduksi dan himbauan kepada warga terkait protokol kesehatan Covid-19, dilingkungan RW 2 Jelambar Baru, melibatkan unsur personel Mitra Jaya Kodim 0503/JB dan Senkom Mitra Polri Jakarta Barat, hal tersebut guna mendukung kegiatan daripada Satgas Covid-19 lingkungan RW 2 Jelambar Baru, didalam menghimbau warga untuk dapat selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu memperhatikan 3 M.

Penyampaian himbauan kepada warga terkait protokol kesehatan Covid-19, dilakukan dengan cara keliling rumah-rumah warga dengan cara humanis.

“Kami membantu Satgas Covid-19 lingkungan RW 2 Jelambar Baru dengan cara humanis,” ungkapnya.

Hal tersebut kami lakukan sesuai arahan Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki S.I.P yang juga selaku pembina Mitra Jaya Kodim 0503/JB, agar memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan Covid-19, harus lah dengan cara yang humanis tidak boleh bersikap arogan.

Kegiatan berjalan lancar, aman, dan terkendali serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.
(Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.