Di Apel Penegakan PSBB Pangdam Jaya Minta Anggota Humanis

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman saat memimpin apel Pasukan Pembantu Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19. (Ist)

dutainfo.com-Jakarta: Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta (Kodam Jaya), menggelar apel pasukan pembantu penegakan protokol Covid-19 yang melibatkan unsur komunitas seperti Mitra Jaya, Wanra, dan Ormas lainya, gelar apel ini dipimpin langsung Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman, di Lapangan JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Senin (14/9/2020).

Kegiatan tersebut meliputi apel pasukan penegakan protokol kesehatan Covid-19 dan sekaligus pembagian bantuan sosial secara simbolis.

Pasukan pembantu penegakan protokol kesehatan Covid-19 diikuti ratusan personel TNI-Polri, Mitra Jaya, Wanra, dan ormas lainya mereka nantinya akan disebar disejumlah titik guna mengawasi pelaksanaan protokol Covid-19 selama pelaksanaan PSBB di DKI Jakarta.

“Ya benar hari ini kami melaksanakan apel bersama yang jumlahnya 2.000 personel dari komunitas dan anggota TNI 6.000 serta Polri hampir 9.000 personel yang nantinya akan dikerahkan.

Apel bertujuan menghadapi PSBB yang dicanangkan Gubernur DKI, Jakarta,” ujar Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Masih kata Dudung, petugas nantinya didalam menjalankan tugasnya harus humanis dan tidak arogan.

“Yang saya sampaikan bahwa masyarakat sudah lelah termasuk petugas sudah terlalu lama melaksanakan tugas ini, tapi ingat pedoman ini 8 wajib TNI dan kendalikan masyarakat termasuk dari Satpol PP sehingga nanti dalam penegakan disiplin jangan ada masyarakat yang dirugikan analisa setiap masyarakat yang melanggar jangan serta merta, aturan-aturan yang digunakan merugikan,” ungkap Dudung.

Selain itu Pangdam Jaya berharap masyarakat tetap mematuhi dan memahami peringatan dari petugas.
“Pada dasarnya TNI siap membantu Polri dan Pemda dalam rangka menegakkan PSBB,” tegas Mayjen TNI Dudung.

Pantauan dutainfo.com dilapangan ada sekitar 300 personel dari Mitra Jaya Kodim 0503/JB dan Wanra yang dilibatkan dalam apel pasukan pembantu penegakan protokol kesehatan Covid-19.
(Hdr)

Foto: Personel Mitra Jaya Kodim 0503/JB saat mengikuti apel Pasukan Pembantu Penegakan Protokol Kesehatan Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.