Besok TNI-Polri Dan Kejati DKI Jakarta Gelar Operasi Yustisi

dutainfo.com-Jakarta: Terkait PSBB ketat di Wilayah DKI, Jakarta, besok Polda Metro Jaya, Kodam Jaya dan Kejati DKI, Jakarta, akan mengelar operasi Yustisi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengeluarkan Pergub Nomor 88 Tahun 2020 tentang PSBB ketat.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana menegaskan besok TNI-Polri dan Kejaksaan Tinggi DKI, Jakarta akan mengelar operasi yustisi.

“Saya selaku Kapolda Metro Jaya tentunya sangat mendukung sepenuhnya kegiatan ataupun perpanjangan pembatasan aktivitas masa PSBB selanjutnya kami Polda Metro Jaya beserta jajaran tentunya akan memaksimalkan dan memasifkan upaya dalam rangka mendukung kebijakan-kebijakan yang sudah disampaikan,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana, kepada awak media, Minggu (13/9/2020).

Masih kata Nana, operasi ini dilakukan bersama Pemda DKI, Jakarta, PMI, Kejaksaan dan juga Kehakiman.

“Operasi yustisi ini akan dimulai Tanggal 14 September 2020,” ungkapnya.

Namun demikian Kapolda menjelaskan aparat akan tetap menggunakan cara yang humanis dan persuasif, menurutnya hal ini dimaksudkan agar lebih tegas ke masyarakat yang mengabaikan aturan PSBB.

Sementara Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan pihak TNI siap mendukung PSBB di DKI Jakarta besok.

“Pada dasarnya TNI siap membantu Polri dan Pemda DKI Jakarta dalam rangka menegakkan PSBB yang akan ditetapkan besok,” ujar Mayjen TNI Dudung.

Dalam hal ini, saat operasi yustisi TNI akan melibatkan komunitas masyarakat.

“Kami dari TNI akan bekerjasama melibatkan unsur komunitas dari masyarakat, tutupnya.(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.