Mitra Jaya Kodim 0503/JB Antisipasi Keamanan Wilayah

dutainfo.com-Jakarta: Dalam rangka antisipasi tawuran dan tindak kejahatan lainya dimasa pandemi Covid-19, Mitra Jaya Kodim 0503/Jakarta Barat bersama unsur keamanan wilayah Jelambar Baru, Gropet, Jakarta Barat melaksanakan tugas pengamanan wilayah.

Pengamanan wilayah yang dilakukan Mitra Jaya Kodim 0503/JB, guna mengantisipasi keamanan terutama tawuran para remaja dan menghimbau para remaja yang sedang kumpul-kumpul hingga lewat tengah malam untuk segera kembali ke rumah masing-masing serta mengingatkan warga sekitar untuk tetap memperhatikan himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan.

“Ya benar anggota Mitra Jaya siaga guna membantu tugas pokok Kodim, Koramil, dan Babinsa wilayah, selain mengantisipasi dan pencegahan dini kejahatan dan tawuran diwilayah, kami juga turut membantu Kodim, Koramil, dan Babinsa untuk memberikan himbauan kepada warga terkait protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19,” ujar Ketua Mitra Jaya Kodim 0503/JB Bhakti Dewanto SH, MH, saat dihubungi via selularnya, Sabtu (22/8/2020).

Masih kata Bhakti, anggota Mitra Jaya agar dapat selalu berkoordinasi dan melaporkan situasi wilayah sekecil apapun kepada Kodim, Koramil, dan Babinsa wilayah.

Namun didalam menjalankan tugasnya Mitra Jaya tidak boleh arogan, tetap mengedepankan persuasif dan humanis sambung Bhakti yang juga berprofesi sebagai Advocat.

Sementara Wakil Ketua Bidang Operasional Mitra Jaya Kodim 0503/JB Hendrik A, mengatakan personel Mitra Jaya Kodim 0503/JB, saat ini fokus membantu tugas Kodim, Koramil, dan Babinsa wilayah untuk aktif memberikan himbauan kepada warga terkait pandemi Covid-19 tentang protokol kesehatan, agar warga selalu mengunakan masker, cuci tangan dengan sabun, dan dapat menjaga jarak satu dengan lainya.

Tentu hal tersebut harus diikuti pula oleh personel Mitra Jaya, disiplin protokol kesehatan.

“Sesuai arahan dan himbauan Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki S.I.P, agar Mitra Jaya Kodim 0503/JB tentunya dapat memberikan contoh yang kepada masyarakat terkait protokol kesehatan guna pencegahan virus Covid-19,” kata Hendrik.

Selain itu Mitra Jaya agar bersama unsur keamanan wilayah dapat membuat wilayah yang aman dan kondusif, segera laporkan pada pihak terkait apabila ada kejadian-kejadian sekecil apapun diwilayah, sehingga setiap permasalahan diwilayah dapat diantisipasi sebelum berkembang, tutupnya.
(Tim)

Foto: Mitra Jaya bersama unsur keamanan wilayah antisipasi keamanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.