KASAD Lantik Pangkostrad Dan 5 Jabatan Lainnya

Foto: KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa pimpin Sertijab Pangkostrad Dari Letjen TNI Besar Harto Karyawan kepada Mayjen TNI Eko Margiono (ist)

dutainfo.com-Jakarta: Kepala Staf TNI AD (KASAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, pimpin pelantikan Pangkostrad, Pangdam Jaya dan Lima jabatan lainya di TNI AD.

Upacara pelantikan atau sertijab dipimpin langsung KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa, dilaksanakan di Lantai Dasar Gedung E Mabesad, Jakarta Pusat, pada Kamis (6/8/2020) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Adapun jabatan yang diserahterimakan yakni, Pangkostrad dari Letjen TNI Besar Harto Karyawan, kepada Mayjen TNI Eko Margiono yang sebelumnya menjabat Pangdam Jaya.

Selanjutnya posisi Pangdam Jaya yang ditinggalkan Mayjen Eko Margiono, dijabat Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang sebelumnya menjabat Gubernur Akmil, untuk jabatan Gubernur Akmil dijabat Brigjen TNI Totok Iman.

Selanjutnya jabatan Pangdam II dari Mayjen TNI Irwan diserahkan kepada Mayjen TNI Agus Suhardi, Pangdam VI dari Mayjen TNI Subiyanto diserahkan pada Mayjen TNI Heri Wiranto yang sebelumnya menjabat Asisten Personalia KASAD.

Untuk Jabatan Aspers KASAD diserahterimakan kepada Brigjen TNI Mulyo Aji yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penelitian Pengembangan TNI AD.

Jabatan yang ditinggalkan Brigjen TNI Mulyo Aji dijabat oleh Kolonel Inf Marjani.

Selain pelantikan tujuh jabatan, KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa juga menerima dua jabatan yakni Komandan Pusat Teritorial TNI AD yang dijabat Letjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, yang telah memasuki masa pensiun, dan jabatan Kepala Pusat Kesehatan TNI AD Mayjen TNI dr Asrofi Sueb Surachman, yang juga memasuki masa pensiun. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.