Kadispenad: Hasil lab PCR Secapa AD 99 Orang Negatif Corona

Foto: Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus (ist)

dutainfo.com-Jakarta: Pasien positif Covid-19 di klaster Sekolah Calon Perwira TNI AD, tersisa 215 orang perhari ini, ada sebanyak 99 orang dinyatakan negatif Corona.

“Ya dari hasil lab PCR dari Swab lanjutan di pasien di Secapa TNI AD sampai siang tadi (Jumat 31 Juli), ada 99 pasien lagi yang dinyatakan negatif,” ujar Kadispenad Brigjen TNI Nefra Firdaus, kepada awak media, Jumat (31/7/2020).

Masih kata Brigjen TNI Nefra, persenatse pasien yang dinyatakan negatif Corona di Sekolah Calon Perwira TNI AD, telah ada peningkatan menjadi 83,5 persen, sedangkan persentase pasien yang positif diangka 16,5 persen.

“Total 1.308 pasien positif Corona di Secapa TNI AD, pada pagi ini sudah berkurang 1.093 orang, atau 83,5 persen sudah menjadi negatif, menjadi tinggal 215 orang, atau 16,5 persen masih positif Corona.

Sementra di Pusat Pendidikan Polisi Militer, 70 personel yang ikut gelombang pertama donor plasma convalescence telah menjalani pemeriksaan serum darah, ini dilakukan untuk memastikan tidak ada lagi penyakit menular didalam darah mereka.

Pagi ini gelombang pertama donor plasma convalescence yang diikuti 70 personel Pusdik POM yang telah negatif Covid-19 telah menjalani pemeriksaan serum darah guna memastikan bebas penyakit menular serta memiliki Tiger Antibody yang cukup,” ungkapnya.

Sebelumya diberitakan sebanyak 1.308 siswa dan staf di Secapa TNI AD diduga terinfeksi virus Corona, sedangkan di Pusdik POM Cimahi ada 101 personel.
(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.