Puspomad: Letda Mar RW ditahan Di Pomal Terkait Penusukan Babinsa Di Jakbar

Foto: Jenazah Almarhum Serda RH Saputra saat dilakukan upacara militer

dutainfo.com-Jakarta: PUsat Polisi Militer TNI AD (Puspomad), menduga ada pelaku lain selain Letda Marinir TNI AL berinisial RW yang ditangkap kasus penusukan Babinsa Pekojan Koramil 02/Tambora, Kodim 0503/Jakarta Barat, Serda RH Saputra.

“Ya kemungkina masih ada tersangka lain,” ujar Direktur Penyidikan Puspomad Kolonel Cpm Kemas Ahmad Yani, di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Kamis (25/6/2020).

Masih kata Kolonel Cpm Kemas, hingga saat ini Letda RW sudah dilakukan penahanan di Puspomal, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Dari hasil olah TKP, bukti rekaman CCTV dan saksi diketahui pelaku adalah oknum perwira Letda Marinir TNI AL RW,” ungkapnya.

Dari lokasi kejadian Tim Polisi Milter Kodam Jaya (Pomdam Jaya), memeriksa saksi 4 orang yang merupakan anggota Security hotel.

Selain memeriksa saksi tim Pomdam juga menyita sejumlah barang bukti 1 butir proyektil peluru jenis pistol.

“Kewenangan proses penyelidikan lebih lanjut akan ditangani Polisi Militer TNI AL, kalau nantinya ada pelaku sipil yang terlibat, maka akan diserahkan pengusutannya pada Polres Jakarta Barat.

Sebelumya diberitakan Babinsa Pekojan Koramil 02/Tambora, Jakarta Barat Serda RH Saputra tewas ditusuk saat melerai keributan di Hotel Mercure, Jalan Kalibesar, Tambora, Jakarta Barat.

Mengetahui kasus tersebut Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa, memerintahkan agar kasus ini segera dikejar dan proses hukum nya dituntaskan agar tidak berjalan ditempat.
(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.