Pastikan Aman Dari Wabah Corona Kejari Sabang Rapid Test

Foto: Kajari Sabang Choirun Parapat SH MH, bersama pegawai Kejari Sabang lakukan rapid test

dutainfo.com-Jakarta: Dalam rangka pencegahan penyebaran virus COVID-19, Kejaksaan Negeri Sabang melakukan rapid test, yang diikuti Kepala Kejaksaan Negeri Sabang hingga Staf dan Pegawai Kejari Sabang, pada Kamis (25/6/2020).

“Ya benar pelaksanaan rapid test ini diikuti seluruh pegawai, staf dan pimpinan Kejari Sabang ini juga instruksi dari Kejaksaan Agung RI,” ujar Kajari Sabang Choirun Parapat SH, MH pada awak media.

Masih kata Choirun, 29 orang yang menjalani rapid test terdiri dari staf, pegawai honorer dan pegawai Kejari Sabang.

“Program ini dari Kejaksaan Agung RI yang wajib dilaksanakan oleh setiap Kejaksaan di seluruh Indonesia,” ungkap Choirun.

Untuk peralatan dan perlengkapan rapid test dikirim dari Kejaksaan Agung RI, dan kita bekerjasama dengan Kadis Kesehatan guna menjalani proses rapid test.

Alhamdulilah hasilnya semua pegawai di Kejari Sabang non reaktif.

Kajari juga mengatakan pelaksanaan rapid test ini merupakan hal yang penting ditengah pandemi COVID-19, sebab hal ini dapat mendeteksi dini, pencegahan agar dilingkungan Kejari Sabang negatif dari Corona.

Lebih lanjut Choirun memaparkan, sebelum dilaksanakan rapid test oleh tenaga medis Dinkes Kota Sabang, dimulai pemeriksaan temperatur suhu badan dan cuci tangan selanjutnya pengambilan sampel darah.

“Kegiatan ini berjalan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” katanya.

Kajari juga menghimbau kepada masyarakat khususnya Kota Sabang agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan cara memakai masker, cuci tangan dengan sabun, dan tetap menjaga physical distancing, tutupnya.
(Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.