120 Pasukan BKO Marinir Dan Yon Arhanudse 10 Diterima Kodim 0503/JB

Foto: Pasukan BKO Marinir dan Yon Arhanudse 10 saat diambil apel di Makodim 0503/JB

dutainfo.com-Jakarta: Dalam rangka mendukung Program Pemerintah Tentang Penegakkan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan (PDMPK), Kodim 0503/Jakarta Barat menerima pasukan BKO (Bawah Kendali Operasi) dari Pasukan Marinir Cilandak dan Batalyon Arhanudse 10 sebanyak 120 personel yang tiba di Makodim 0503/JB, Jumat 5/6/2020).

Para personel BKO Pasmar dan Yon Arhanudse 10 langsung diterima Pasi Ops Kodim 0503/JB Kapten Inf Sugiyanto, di lapangan Makodim 0503/JB Jalan S Parman, Jakarta Barat.

“Ya benar ada 100 personel Marinir Cilandak, dan 20 personel dari Yon Arhanudse 10 di BKO kan di Kodim 0503/JB guna membantu tugas pelaksanaan PDMPK di teritorial Kodim 0503/JB,” ujar Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos, saat dihubungi via ponselnya.

Masih kata Kolonel Valian, nantinya personel BKO akan menempati masing-masing plotingan PAM Penindakan PDMPK di Jakarta Barat.

Sementara Pasi Ops Kodim 0503/JB Kapten Inf Sugiyanto menambahkan sebanyak 100 personel Marinir Cilandak dipimpin Letkol Mar Ilham dan 20 personel Yon Arhanudse 10 pimpinan Letda Arh Budiman, sebelum melaksanakan tugasnya terlebih dahulu dilakukan apel pasukan dan pengecekan kesiapan materil dan kesehatan setiap anggota.

“Selain kita cek perlengkapan kita cek kesehatan setiap personel BKO, dan kita wajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan cara mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan tetap menjaga phsycal distancing, ungkap Kapten Sugiyanto.

Selanjutnya setelah diadakan apel pasukan kita serahkan kepada Koramil di jajaran di Kodim 0503/JB untuk melaksanakan tugas PDMPK dan Pam dibeberapa Hotel di Jakarta Barat, tutupnya.
(Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.