Walau Hari Libur Kodim 0503/JB Tetap Melaksanakan Pencegahan Virus COVID-19

Foto: Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi dan Kapolres Jakbar Kombes Audie S Latuheru saat melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Tua Jakarta Barat.

dutainfo.com-Jakarta: Personel Kodim 0503/JB tetap melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan guna pencegahan penyebaran virus COVID-19, dibantu T ga unsur tiga pilar lainya, walaupun hari libur, penyemprotan disinfektan dilakukan di Kawasan Kota Tua Fatahilah, Tamansari, Jakarta Barat yang dipimpin langsung Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru, Wakil Walikota Jakarta Barat M Zein, Danramil 01/TS Mayor Kav Sapta Raharja, dan Kapolsek Tamansari AKBP Ghofur, serta unsur tiga pilar Jakarta Barat.

“Ya benar kami bersama Kapolres Jakarta Barat, Wakil Walikota Jakarta Barat dan unsur tiga pilar Jakarta Barat, melaksanakan pencegahan virus COVID-19 dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Tua Fatahilah, Jakarta Barat,” ujar Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono, Minggu (22/3/2020).

Masih kata Kolonel Valian, penyemprotan disinfektan dan kegiatan bersih-bersih ini guna menghambat penyebaran virus Corona.

Kami bersama personel jajaran Kodim 0503/JB dan unsur tiga pilar Jakarta Barat, akan terus melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan dan bersih-bersih terutama di tempat fasilatas umum, dan rumah ibadah serta lainya.

“Hari ini kita laksanakan penyemprotan disinfektan di Taman Fathilah, Museum Keramik, dan Kantor Imigrasi, serta sejumlah fasilitas umum di Jakarta Barat,” ungkap Kolonel Valian.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan kami juga melakukan kegiatan bersih-bersih, dan sebelum melaksanakan kegiatan tersebut tentu semua personel yang dilibatkan menggunakan pelindung diri seperti Masker, Sarung Tangan, Jas pelindung, dan Kacamata, lanjut Dandim.

Dalam kesempatan itu pula Dandim Kolonel Valian meminta kepada masyarakat turut menjaga kebersihan diri dan rumah.

“Tetap mengikuti arahan pemerintah dan jaga kebersihan diri serta tempat tinggal kita, hindari kontak langsung dengan orang terduga sakit, jaga kondisi tubuh agar selalu fit dan sehat,” himbau Valian.

Apabila ada masyarakat yang mengalami sakit segara hubungi pihak-pihak kesehatan sesuai petunjuk pemerintah.

Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan ini melibatkan hampir 500 personel gabungan TNI-Polri dan Pemkodya Jakarta Barat.
(Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.