Polres Jakbar Dan Kodim 0503/JB Sinergi Evakuasi Warga Terdampak Banjir

Foto: Banjir di Jakarta Barat

dutainfo.com-Jakarta: Curah hujan yang tinggi mengakibatkan beberapa wilayah di Jakarta Barat kembali dilanda banjir, pada Selasa (25/2/2020).

Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru langsung meninjau lokasi yang terdampak banjir di wilayah Grogol dan Jelambar, Grogol Petamburan Jakarta Barat.

Kombes Audie mengatakan ketinggian air didalam pemukiman tersebut mencapai 70 Cm, sehingga Polres Jakarta Barat dan Kodim 0503/JB melakukan evakuasi kepada warga, anak-anak, dan Lansia.

“Ya sejak pagi hari Polres, Polsek dan Kodim sudah berada disini guna memastikan warga terdampak banjir bisa ditempatkan ditempat yang aman, paling tidak dapat bantuan medis,” ungkap Audie.

Polres Jakarta Barat dan Kodim 0503/JB akan menangani banjir ini hingga surut dan terus akan mengevakuasi warga.

“Beberapa orang telah kita lakukan evakuasi dan hingga kini masih kita lakukan evakuasi,” tuturnya.

Sementara Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono mengatakan di Jakarta Barat ada beberapa titik yang terendam banjir salah satunya di Kedoya Utara, Kebon Jeruk setinggi diatas 50 Cm.

“Dari pagi tadi personel sudah kita tempatkan dilokasi guna pelibatan perbantuan dan kami siapkan 4 luncur, dua luncur sudah dalam perjalanan,” tegas Valian.

Pada prinsipnya Kodim 0503/JB dan Polres Jakarta Barat membantu Pemerintah Kota Jakarta Barat guna menanggulangi bencana banjir, sambung Valian.

“Kami menghimbau masyarakat harus bersedia meninggalkan tempat tinggalnya untuk masuk titik pengungsian seperti dijelaskan Kapolres fokus utamanya evakuasi ke titik pengungsian, khususnya balita, ibu hamil dan orang tua,” tandasnya.
(Elw/Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.