Walikota, Dandim, Dan Kapolres Jakarta Barat Karbak Di Jakarta Barat

Foto: Walikota Jakbar H Rustam Efendi, Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, dan Kapolres Jakbar Kombes Pol Audie S Latuheru saat Karbak di lokasi dampak banjir

dutainfo.com-Jakarta: Pasca banjir melanda wilayah Jakarta Barat dan sekitarnya, Walikota Jakarta Barat Rustam Efendi, Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, dan Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru, melaksanakan apel karya bakti (Karbak) dilanjutkan grebeg sampah di wilayah Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (5/1/2020).

Karya bakti ini dilaksanakan dalam rangka pembersihan sampah-sampah dan lumpur pasca banjir di sekitar pemukiman warga yang terkena dampak banjir.

“Ya benar kegiatan karya bakti ini diikuti oleh personel gabungan TNI-Polri, Mitra Jaya, Citra Bhayangkara, dan unsur lainya,” ujar Walikota Jakarta Barat H Rustam Efendi.

Hari ini kita melaksanakan pembersihan secara serempak di wilayah DKI Jakarta.

“Dampak banjir yang paling parah di wilayah Jakarta Barat yakni Kelurahan Kedoya Utara, Kebon Jeruk,” ungkap Rustam.

Selain itu lanjut Rustam, kegiatan ini agar dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, karya bakti ini pun kita bagi menjadi 7 titik lokasi dan akan dilanjutkan sampai benar-benar bersih.

Dari pantauan kami dibeberapa titik lokasi banjir ternyata adanya infrastruktur yang tidak bekerja maksimal, dikarenakan pompa yang generatornya kerendam air.

Kapolres Jakarat Barat Kombes Pol Audie S Latuheru mengatakan pihak Polres Jakarta Barat dan Kodim 0503/JB dalam hal ini mendampingi Walikota Jakarta Barat meninjau langsung kegaiatan kerja bakti dan memetakan lokasi sumber banjir, dan juga memberikan bantuan kepada para pengungsi.

Sementara Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, menambahkan pihak Kodim 0503/JB dalam hal ini membantu pihak Pemkodya Jakarta Barat dengan mengerahkan personel untuk melaksanakan karya bakti bersama unsur lainya.

Selain itu personel TNI juga membantu tugas kepolisian dalam rangka pengamanan wilayah saat banjir dan pasca banjir.

“Kami siap membantu dan mendukung termasuk pengerahan personel dan peralatan yang ada di Kodim 0503/JB,” kata Kolonel Valian.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Walikota Jakarta Barat H Rustam Efendi, Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Audie S Latuheru, Personel TNI-Polri, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, PMI, Mitra Jaya, Citra Bhayangkara, dan Pramuka, serta unsur ormas lainya.
(Hdr/elw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.