Danrem 052/Wk Didampingi Dandim 0503/JB Kunker Ke SMK Kartika Jakarta Barat

Foto: Danrem 052/Wkr dan Dandim 0503/JB Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos saat kunker ke SMP/SMK Kartika, Kalideres Jakarta Barat

dutainfo.com-Jakarta: Komandan Korem 052/Wijayakrama, Kolonel Inf Tri Budi Utomo didampingi Dandim 0503/Jakarat Barat, Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos beserta Persit Chandra Kirana, melaksanakan kunjungan kerja ke Sekolah SMP/SMK Kartika, di Jalan Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (20/9/2019).

Pada kunjungan kerja di Sekolah Kartika, Danrem meninjau latihan Paskibraka yang diikuti siswa-siswi SMP/SMK Kartika, kegiatan tersebut guna mempersiapkan lomba PBB (Peraturan Baris-Berbaris) antar sekolah SMP/SMK Se Jakarta Barat.

Selain meninjau latihan Paskibraka, Danrem Kolonel Inf Tri Budi Utomo juga memberikan arahan, agar semua siswa-siswi Kartika yang terlibat Paskibraka agar selaku semangat, disiplin dan kompak.

“Gerakan yang sudah kompak dalam barisan agar dipertahankan, kondisi siku pada pada lengan terkunci lurus, saat maju jalan dilangkah awal hentakan kaki harus terdengar keras,” ujar Kolonel Tri.

Selain itu lanjut Tri, tenaga dalam setiap gerakan harus ada serta semangat dalam diri sendiri harus ditanamkan.

Danrem juga menghimbau agar Paskibraka harus dapat menjaga kesehatan menjelang perlombaan, jaga pola makan dan konsumsi vitamin.

Sementara Dandim 0503/JB Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos menambahkan agar Paskibraka dapat bekerja sama dengan kompak, solid, dan dapat memberi semangat sesama rekan, laksanakan yang terbaik didalam pelaksanaan lomba nantinya.

“Tunjukkan hasil latihan kita nanti, lakukan dengan penuh semangat,” tegas Letkol Valian.

Terlihat pancaran gembira dan bangga dari para siswa-siswi Kartika yang tergabung dalam Paskibraka, karena mendapat kunjungan serta dukungan dari Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo dan Dandim 0503/JB Letkol Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos.
(Hdr/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.