Walikota, Kapolres, Dan Kajari Jakarta Barat Lepas Sambut Dandim 0503/JB

Foto: Kajari Jakarta Barat Bayu Adhinugroho saat acara lepas sambut Dandim 0503/JB Letkol Arh Jatmiko Adhi, kepada Dandim 0503/JB Letkol Kav Valian Wicaksono

dutainfo.com-Jakarta: Kegiatan lepas sambut Dandim 0503/Jakarta Barat, dari Pejabat lama Letkol Arh Djatmiko Adhi kepada Pejabat baru Letkol Kav Valian Wicaksono, dihadiri Walikota Jakarta Barat H Rustam Efendi, Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi Sik MH, Kajari Jakarat Barat Bayu Adhinugroho Arianto, dan Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo, bertempat di Twin Plaza, Jakarta Barat, Kamis (8/8/2019).

Dalam sambutannya Letkol Arh Jatmiko mengatakan selama masa tugas 5 bulan sebagai Dandim 0503/JB sangatlah luar biasa dan memberikan pengalaman serta pelajaran yang tidak bisa didapat darimanapun, selain di Jakarta Barat.

Luar biasa sekali saat berdinas di satuan kewilayahan yakni Kodim Jakarta Barat.

“Saya baru bisa membuka mata bahwa keanekaragaman keberagamaan terutama di Jakarta Barat,” ungkap Jatmiko.

Ini menjadi gambaran bagi keberagaman di Indonesia juga, sangatlah luar biasa seperti ini dengan persatuan dengan sinergitas semua unsur, golongan, semua kelompok masyarakat dan semua kelompok agama, itulah yang menjadikan Indonesia menjadi seperti ini.

Selain itu sinergitas TNI-Polri begitu solid, ini pengalaman yang didapat di Jakarta Barat, saat menghadapi Pemilu 2019 yang lalu.

“Kodim selalu bersinergi dengan Polres Jakarta Barat, saling mengisi satu sama lainnya,” ucapnya.

Begitupun dengan unsur tiga pilar lainnya, kami selalu melakukan koordinasi dengan baik khususnya di Jakarta Barat.

Dalam waktu 5 bulan tak terasa hubungan baik telah terjalin antara Kodim, tiga pilar, dan semua elemen masyarakat di Jakarta Barat, ucap Jatmiko.

Namun saya harus pamit diri, dan mendapatkan tugas baru sebagai Kabagbinmankorp Sdirbinsen Pussenarhanud Kodiklat TNI AD di Cimahi.

Sementara Dandim 0503/JB yang baru Letkol Kav Valian Wicaksono, saat memberikan kata sambutanya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan pada dirinya untuk mengemban tugas sebagai Komandan Kodim 0503/JB, dan akan terus bersinergitas dengan unsur tiga pilar Jakarta Barat serta elemen masyarakat di Jakarta Barat.

Sebelumya Letkol Valian Wicaksono juga pernah menjabat sebagai Dandim 0911/Nunukan, Kalimantan Utara. (Hdr/elw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.