Kapuspenkum Kejagung: Masih didalami

dutainfo.com-Jakarta: Penyidik pada Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI, masih memeriksa dan mendalami kasus dugaan penerimaan suap terkait kasus kepabeanan yang ditangani pihak Kejari Semarang dan Kejati Jateng.

Beberapa hari yang lalu pihak tim penyidik Kejaksaan Agung dan KPK telah melakukan penggeledahan dan menyegel ruang kerja Asisten Tindak Pidana Khusus Kejati Jawa Tengah, Kusnin, dan tak hanya menyegel ruang Aspidsus saja, tim penyidik juga memeriksa Kajari Semarang dan beberap stafnya.

“Ya benar hingga saat ini masih dilakukan penyidikan oleh tim Kejagung, terkait kasus kepabeanan yang ditangani Kejati Jawa Tengah,” ujar Kapuspenkum Kejagung Mukri, pada awak media, (2/8/2019).

Ditanya awak media, apakah ada keterkaitan dengan kasus OTT KPK terhadap mantan Aspidum DKI Jakarta Agus Winoto.

Mukri menjawab hingga kini masih didalami oleh penyidik nanti hasil pemeriksaan seperti apa akan kita sampaikan.

“Masih dilakukan pendalaman dan pemeriksaan, perkembangan hasilnya akan disampaikan ya,” ungkap Mukri.

Seperti diberitakan sebelumnya tim Kejagung dan KPK telah melakukan penyegelan ruang kerja Aspidsus Kejati Jateng, Kusnin dan memeriksa 7 staf Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, termasuk Kajari Semarang.

Diduga penyegelan ini terkait penanganan kasus kepabeanan terdakwa Surya Soedharma, yang merugikan negara Rp 34 miliar.

Informasi yang dihimpun wartawan, kasus ini terkuak adanya pengembangan kasus dari Pengacara Alvin Suherman yang ditangkap KPK saat menyuap mantan Aspidum DKI Agus Winoto, terkait perkara penipuan investasi Rp 11 miliar yang sedang berproses hukum di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Dimana pengacara Alvin Suherman juga menjadi pengacara terdakwa Surya Sudharma dalam kasus kepabeanan di Semarang Jawa Tengah.

Sementara sebelumnya Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI Adi Toegarisman, mengatakan pada awak media, kasus ini sedang didalami dan masih dalam pemeriksaan penyidik Pidsus Kejagung, nanti kalau sudah dilaporkan lengkap oleh penyidik akan kita sampaikan.

“Masih diperiksa penyidik, sabar ya, nanti laporan lengkap dari penyidik akan kami sampaikan,” ugkapnya.
(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.