Ketum PP HIMMAH Ingatkan Kader Tidak Berpolitik Praktis 

dutanfo.com-Medan: Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washilah (PP HIMMAH) se-Indonesia menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) yang diselenggarakan di Hotel Garuda Plaza Medan, Sumatera Utara, pada Jum’at sampai Sabtu (9-10) Februari 2018.

Rakernas mengambil tema, “Progresifitas HIMMAH Menjawab Kebutuhan Bangsa Dan Negara.

Ketua Umum PP HIMMAH Aminullah Siagian mengatakan, bahwa Rakerna sini dilaksanakan bertujuan sebagai ajang konsolidasi dan silahturahmi bagi seluruh kader HIMMAH dan untuk merumuskan langkah dan kebijakan, agar semua target program PP HIMMAH di tahun 2018 dapat direalisasikan secara optimal.

Masih kata Amin, rapat tahunan ini diselengarakan lebih awal dikarenakan untuk menyambut tahun politik. Kebetulan di tahun 2018 ini diselenggarakan diawal karena kita telah memasuki tahun yang di sebut Presiden Joko Widodo sebagai tahun politik karena banyak sejumlah Pilkada di Indonesia termasuk ada 17 Pemilihan Gubernur di 2018.

Pembahasan ini sangat perlu mendapatkan respon dari Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washilah (PP HIMMAH) agar nantinya baik organisasi HIMMAH dan Kader HIMMAH tidak didalam politik praktis ditahun 2018.

” Organisasi dilingkungan Al Washliyah tidak boleh berpolitik praktis, jadi secara organisasi kita tidak boleh berpolitik praktis,” tegas Aminullah.

Meski begitu, lanjut Aminullah akan memberikan koridor atau batasan kepada para kader agar ditahu n politik ini kader HIMMAH tidak merugikan organisasinya sendiri dan tetap bisa menggunakan hak politiknya.

” Kita memberikan koridor batas supaya mereka di tahun politik ini tidak membahayakan organisasi tetapi mereka bisa menggunakan hak politik sebagai warga negara dengan baik,” papar Aminullah.

Semoga Rakernas ini bisa bermanfaat bagi kemajuan bangsa, negara dan terkhusus kemaslahatan umat,” himbaunya.

Sementara Ketua panitia Ginanda Siregar menghimbau semua agar marwah organisasi HIMMAH dapat dijaga dengan sebaik-baiknya, organisasi ini yaitu organisasi kaum intelektual yang mengedepankan prinsip moral, etika, integritas, transparan dan akuntabilitas, tutupnya.

Acara rakernas ini turut dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga RI H Imam Nawrawi SAg, para pengurus besar Al Washliyah, Pr of H Alvian Lubis Mpd, anggota DPR RI Dapil Sumut Dr H Dedy Iskandar Batubara, S.sos, SH, MSP, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto, para pengurus wilayah HIMMAH se Indonesia, dan pengurus cabang HIMMA H se-Sumut.  (Elwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.