Pasca Hujan Disertai Angin Kencang Tiga Pilar Evakuasi Warga 

Foto: Lurah Jelambar Baru H Masykuri dan PPSU 

dutainfo.com-Jakarta: Hujan deras disertai angin yang kencang menguyur kota Jakarta pada Minggu malam (10/9/2017).

Pantauan dutainfo.com hampir 1 jam curah hujan dan angin kencang, membasahi kota jakarta, khususnya wilayah Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, setelah hujan reda terdapat kerusakan parah disejumlah titik, dilaporkan beberapa pohon tumbang di jalan raya, 5 rumah rusak parah, dan kabel listik jatuh di jalan- jalan raya.


Lurah Jelambar Baru H Masykuri bersama Babinsa, Mitra Jaya dan puluhan anggota PPSU dikerahkan guna mengevakuasi sejumlah rumah warga yang hancur akibat terpaan angin pada saat turunnya hujan yang cukup lebat.

Lurah Masykuri juga meminta petugas PLN segera mengamankan sejumlah kabel listrik yang terputus hingga ke jalan raya, hal ini tentu antisipasi keamanan warga dari arus listrik, ujar Masykuri saat berada dilokasi kejadian.

Sementara Babinsa Jelambar Baru Sertu Bachtiar juga mengerahkan anggota Mitra Jaya untuk membantu pengamanan dan evakuasi warga jelambar baru khususnya di lingkungan Rw 01 dan Rw 02.

“Kita turunkan juga anggota Mitra Jaya guna membantu warga,” ujar Sertu Bachtiar (10/9/2017).

Ketua RW 02 Jelambar Baru H Yayat Supriyatna yang tengah berada dilokasi, mengatakan tidak terdapat korban jiwa, beberapa rumah warga yang rusak akibat diterjang angin, pohon tumbang, yang mengakibatkan kerusakan harta benda saja, tutupnya. (Yl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.