Monitoring Wilayah, Babinsa Koramil 03/GP Sambangi Pos Mitra Jaya  

dutainfo.com-Jakarta: Antisipasi situasi wilayah, Babinsa Koramil 03/Grogol Petamburan, melaksanakan patroli wilayah untuk memonitor situasi dan kondisi yang berkembang.

” Ya kami melaksanakan patroli dan berkoordinasi dengan Pam Swakarsa,” ucap Babinsa Jelambar Baru, Sertu Bachtiar, saat dilokasi (19/5).

Masih Kata Bachtiar dirinya melaksanakan Patroli guna memantau situasi dan keadaan wilayah, disamping itu juga melaksanakan koordinasi dengan Pam Swakarsa, seperti Mitra Jaya dan linmas di lingkungan, ujar Bachtiar

Dalam kesempatan menyambangi Posko Mitra Jaya 314, Jelambar Baru. Babinsa Sertu Bachtiar mengingatkan anggota binaannya agar selalu waspada, peka.

Sekecil apapun kejadian diwilayah agar segera dilaporkan pada Babinsa atau Komando atas, terutama masalah tawuran, semua pihak termasuk Mitra Jaya diminta agar dapat turut serta meredam aksi tersebut, lakukan terus pemahaman pada para remaja bahaya akan tawuran, karena akan dapat merugikan semua pihak, lakukan dengan persuasif dan bekerja sama pada semua unsur masyarakat.

Sertu Bachtiar juga mengingatkan agar Mitra Jaya tetap menjaga keselamatan diri dan kesehatan saat bertugas diwilayah, ungkap mantan Babinsa Grogol ini. 

Sie Operasi Mitra Jaya 314, M Jaelani mengatakan akan selalu memperhatikan apa yang diperintah Babinsa, dirinya juga mengaku sudah sering kali bekerja sama dengan para tokoh pemuda Jelambar Baru, untuk mensosialisasikan masalah tawuran remaja pada orang tua dan para remaja agar dapat membina para putra dan putrinya, apalagi Bulan Suci Ramadhan sudah dekat, semua harus bisa menjaga diri, emosi dan tidak terpancing hal-hal yang bersifat provokatif, ujar M Jaelani.

Sementara Tokoh Masyarakat Jelambar Baru, Tarno meminta pada Babinsa dan Mitra Jaya agar terus meningkatkan patroli dan membantu keamanan di lingkungan Jelambar Baru.

Terus terang saya katakan semenjak Babinsa dan Mitra Jaya Jelambar Baru aktif melaksanakan kegiatan patroli angka tindak kriminal di Jelambar Baru bisa ditekan dan menurun, salah satunya, biasanya di gang-gang banyak terdapat remaja yang melakukan pesta miras dan narkoba, semenjak di razia Mitra Jaya, Alhamdulillah sekarang tidak nampak lagi, ungkap Tarno yang juga Ketua RT 05 Jelambar Baru. (Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.