Lurah Jelambar Baru: RT Dan RW, Agar Tanggap Seperti Babinsa Dan Mitra Jaya 

dutainfo.com-Jakarta: Lurah Jelambar Baru, M Syaaf meminta pada Ketua RT dan RW Jelambar Baru, agar bisa ikut peka terhadap situasi keamanan dilingkungan Jelambar Baru, khususnya dalam melaksanakan pengawasan terhadap penghuni kost.

Pantauan dutainfo.com saat melaksanakan Rapat Tiga Pilar di Kelurahan Jelambar Baru, membahas tawuran dan situasi Keamanan wilayah Jelambar Baru.

Pada kesempatan itu Lurah Jelambar Baru M Syaaf yang didampingi Babinsa dan Babinkamtibmas, menyampaikan informasi beberapa hari yang lalu Babinsa dan Mitra Jaya 314, Jelambar Baru, berhasil mengamankan pelaku narkoba dengan Barang Bukti 1 bong alat hisap sabu dan 20 kantong kecil sisa sabu, yang diamankan di sebuah rumah kost-kost an.

Bukan kali ini saja Babinsa dan Mitra Jaya mengamankan narkoba yang berada di rumah kost, maka dari itu saya selaku Lurah mengucapkan terima kasih yang mendalam pada Pak Babinsa dan anggota Mitra Jaya 314, yang peduli pada lingkungan dan tanggap setiap ada kejadian sekecil apapun juga.

Lurah M Syaaf, sempat menegur salah satu Ketua RW di Jelambar Baru, agar dapat tanggap bahaya narkoba di lingkungan, awasi dan segera didata penghuni rumah kost- kost an yang berada dilingkungannya, ujar M Syaaf.

Masih kata M Syaaf dalam rangka Bulan Suci Ramadhan pihaknya juga minta kepada Ketua RT dan RW agar bisa mengawasi para remaja yang melaksanakan kegiatan membangunkan Sahur jangan sampai mereka masuk lingkungan RW lain, dan harus dapat melihat lingkungan mana saja yang banyak muslim melakukan ibadah Puasa, dan lingkungan yang non muslim, sebaiknya tidak dilintasi untuk membangunkan sahur.

Selain itu gunakan Musik yang bernuansa Islami bukan lagu lain, taati Jam yang berlaku saat membangunkan sahur, didalam penyetelan suara musik juga tidak boleh terlalu bising, pinta Lurah.

Sementara disinggung pengamanan saat Bulan Puasa, Lurah Jelambar Baru bersama Babinsa dan Babinkamtibmas sudah menghimbau pada para Ketua RW, agar dapat mengaktifkan Siskamling di lingkungan masing-masing.

Hal senada dikatakan Babinsa Jelambar Baru, Sertu Bachtiar dalam rangka pengamanan dan antisipasi tawuran saat Bulan Puasa nanti dirinya mengaku sudah berkoordinasi dengan Ketua Mitra Jaya 314 dan unsur terkait lainnya guna melaksanakan patroli malam hari, hal ini sudah kami lakukan pada Tahun sebelumnya di Jelambar Baru.

Ketua FKDM, Jelambar Baru HM Aziz, juga mengaku akan selalu berkoordinasi pada pihak Tiga Pilar Kelurahan Jelambar Baru, khususnya Babinsa dan Babinkamtibmas dalam pengamanan wilayah pada Bulan Suci Ramadhan, “hal sekecil apapun terkait situasi keamanan akan kita sampaikan pada Beliau-beliau (Babinsa dan Babinkamtib mas)”, tutup Pria asal Palembang ini.  (Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.