Jelang Bulan Ramadhan Babinsa Beri arahan Mitra Jaya 

dutainfo.com-Jakarta: Bintara Pembina Desa (Babinsa), Koramil 03/Grogol Petamburan, berikan arahan pada anggota Mitra Jaya jelang Bulan Suci Ramadhan 2017.

” Kami memberikan arahan pada Mitra Jaya tentang situasi keamanan wilayah jelang Bulan Puasa,” ungkap Babinsa Koramil 03/Grogol Petamburan, Serda Mirwandi Yoga, saat di Makoramil (4/5).

Masih kata Mirwandi, Babinsa dan Mitra Jaya menghadapi datangnya Bulan Ramadhan agar selalu bersinergi diwilayah, guna memonitor situasi keamanan.

Mitra Jaya juga harus bisa menciptakan situasi yang kondusif untuk masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa, beri ketenangan, kenyamanan dan kedamaian bagi warganya di lingkungan.

Giatkan secara aktif patroli wilayah bersama Babinsa dan aparat terkait lainnya, dan yang harus diingat bagi anggota Mitra Jaya setiap ada kejadian diwilayah sekecil apapun juga segera dilaporkan pada Komando atau Babinsa dan segera diambil pendataan dan kronologis kejadian, ujar Mirwandi.

Babinsa Mirwandi juga mengingatkan setiap melaksanakan pengamanan wilayah dengan cara patroli usahakan agar tidak sendiri, lakukan bersma-sama rekan lainnya, hal ini guna untuk menjaga hal- hal yang tidak kita inginkan, tetap kompak dan solid, tambah Babinsa Mirwandi Yoga.

Sementara Ketua Umum Mitra Jaya 33, Koramil 03/Grogol Petamburan, Bhakti Dewanto SH, MH. mengatakan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan Ketua Mitra Jaya wilayah untuk mengerahkan anggotanya membantu tugas Babinsa diwilayah, terutama pencegahan tawuran dan pelaku tindak kriminal yang biasanya aktif saat mendekati Hari Lebaran.

Bhakti juga akan berkoordinasi dengan Komandan Koramil 03/GP, Kapten Inf Jefriansen Sipayung, mengenai pencegahan seputar tawuran menjelang Bulan Ramadhan.
Ya Kita kan sebagai Mitra TNI dalam hal ini Koramil tentu kami akan berkoordinasi pada pembina kami, ucapnya.

Sementara dalam pantauan dutainfo.com sejumlah Tokoh Masyarakat Jelambar Baru meminta agar menjelang Bulan suci Ramadhan, Babinsa dan Mitra Jaya agar lebih meningkatkan pengamanan wilayah, kami semua mau disaat menjalankan ibadah puasa dapat tenang dan nyaman, ujar seorang Tokoh Masyarakat Jelambar Baru, H Yayat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.