Babinsa Koramil 03/GP Komsos Dengan Mitra Jaya 

dutainfo.com-Jakarta: Menjelang datangnya Bulan Suci Ramadhan 2017, Babinsa Koramil 03/Grogol Petamburan, ajak Mitra Jaya tingkatkan Keamanan baik siang dan malam hari dilingkungan.

“Ya kami kumpulkan anggota Mitra Jaya untuk lebih meningkatkan keamanan wilayah jelang Ramadhan,” ungkap Babinsa Jelambar, Sertu Efrizal, saat komsos (9/5).

Masih kata Efrizal, Mitra Jaya adalah mata dan telinga Babinsa diwilayah, hendaknya agar selalu bisa bersinergi dengan Babinsanya, laporkan temuan dan setiap kejadian sekecil apapun diwilayah, pada Babinsa dan Komando atas, dan dalam hal menyambut datang nya Bulan Ramadan mari kita tingkatkan keamanan dan kita ciptakan wilayah yang kondusif, ujar Sertu Efrizal.

Pada Bulan Ramadhan ini tentu biasanya tindak kriminal dan tawuran marak terjadi, maka saya selaku Babinsa mengingatkan anggota Mitra Jaya mari bersama-sama kita ikut menjaga keamanan, ketertiban dan kenyamanan di lingkungan masing-masing. 

Siang hari dan malam hari kita laksanakan patroli rutin, semua bertujuan agar warga merasa aman saat melaksanakan Ibadah Puasa, tambah Babinsa Efrizal.

Sementara Ketua RW 02, Jelambar Baru, H Ir Yayat Supriyatna mengatakan dilingkungan RW 02 akan digalakkan lagi Siskamling antara linmas dan warga, tentu diharapkan bantuan anggota Mitra Jaya dan Babinsa, agar bisa memantau situasi keamanan jelang Bulan Ramadhan.

Tentu warga disini berharap agar semua bisa berjalan aman dan nyaman saat melaksanakan ibadah puasa nantinya dan saat ketika warga pulang kampung merayakan Lebaran, tentu banyak rumah yang kosong ditinggal warga.

Yayat Supriyatna yang juga pengurus Mitra Jaya 33, Koramil 03/Grogol Petamburan menghimbau semua Tokoh Masyarakat Jelambar Baru agar dapat ikut berperan aktif mencegah tawuran remaja saat Bulan Puasa nanti.

Semua pihak harus aktif memberikan arahan kepada remaja, bukan saja menjadi tanggung jawab pihak keamanan akan tetapi semua unsur harus ikut bertanggung jawab dalam hal tawuran, ajak Pria ahli IT.

Ketua Mitra Jaya 33, Koramil 03/GP, Bhakti Dewanto SH, MH mengaku sudah berkoordinasi pada Ketua Mitra Jaya seluruh jajaran Koramil 03/GP, agar pada Bulan Suci Ramadhan nanti bisa mengerahkan anggotanya untuk dapat membantu keamanan wilayah bersama Babinsanya, tutup Bhakti. (Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.