Antisipasi Tawuran Susulan Babinsa Dan Mitra Jaya Koramil 03/GP Siaga 

Foto: Babinsa dan Mitra Jaya Koramil 03/GP saat  Pam wilayah

dutainfo.com-Jakarta: Agar tawuran tak kembali terjadi di Kota Bambu, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Ba binsa dan Puluhan anggota Mitra Jaya Koramil 03/Grogol Petamburan, disiagakan.

” Ya kami mengadakan patroli bersama dengan Mitra Jaya se Koramil 03/GP guna mengantisipasi tawuran susulan,” ucap Babinsa Koramil 03/Grogol Petamburan, Pelda Eddy Purwanto, (18/5/2017).

Patroli gabungan ini kami laksanakan untuk antisipasi tawuran antar warga di Kota Bambu, Palmerah, Jakarta Barat, yang pada Hari Rabu ke marin sempat terjadi bentrok antar warga yang dipicu salah paham seorang warga di tuduh mencuri Burung oleh warga lainnya, sehingga terjadi bentrokan antar warga sekitar, ujar Pelda Eddy P.

Untuk mengantisipasi kejadian agar tak terulang kembali kami bersama anggota gabungan Mitra Jaya Koramil 03/Grogol Petamburan, melaksanakan pengamanan wilayah dengan cara patroli dan bekerja sama dengan unsur terkait serta Tokoh Masyarakat Kota Bambu, tambah Eddy.

Hal senada dikatakan Ketua Mitra Jaya 336, Kota Bambu, Arief, dirinya bersama anggota Mitra Jaya juga terus melaksanakan pengamanan wilayah pasca tawuran pada Rabu 17/5/2017.

Arief juga mengaku bersama Babinsa sudah melakukan koordinasi dengan para tokoh masyarakat dan pemuda setempat agar bisa menjaga situasi yang kondusif dan mengingatkan warga masing-masing agar tidak terprovokasi, tawuran tidak menyelesaikan permasalahan, malah akan mengakibatkan kerugian semua pihak, dirinya selaku Ketua Mitra Jaya 336, juga sangat mengapresiasi pada Babinsa dan Seluruh Anggota Mitra Jaya Koramil 03/Grogol Petamburan, yang telah membantu pengamanan saat dan sesudah tawuran antar warga terjadi di Kota Bambu, begitu kompak dan solid nya mereka ikut meredam sehingga situasi dapat kondusif kembali, ujarnya.

Pantauan dutainfo.com, sebanyak Tiga orang warga yang diangap paling bertangung jawab pada saat bentrokan antar warga Kota Bambu, hingga saat ini masih diamankan pihak Polsek Palmerah. 
Seorang warga yang tak mau disebut namanya mengatakan saat terjadi bentrokana ntar warga banyak senjata tajam, batu dan botol beling beterbangan diudara sehingga membuat Jalan penuh dengan pecahan dan serpihan beling yang berhamparan.

Tokoh Masyarakat Kota Bambu, Abdul Maskuri mengatakan sangat berterima kasih pada pihak Babinsa dan Mitra Jaya yang pada dinihari ini melaksanakan patroli dan pemantauan wilayah guna pencegahan tawuran kembali. (Hdr)

Foto: Mitra Jaya bersama tokoh Masyarakat Kota Bambu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.