Danramil 03/GP Antisipasi Banjir Wilayah 

dutainfo.com-Jakarta: Tugas Komandan Koramil bukan saja melaksanakan pengamanan diwilayahnya, masalah sosial lainnya seperti Karya Bakti dan monitoring bencana seperti banjir pun Koramil harus siap siaga membantu evakuasi masyarakatnya.

“Benar Kami sudah antisipasi bersama Tiga Pilar dengan membuat Posko Banjir,” ucap Danramil 03/GP, Kapten Arh Bahrul Hadi, di Posko Banjir, Jum’at (17/2/2017). 

Masih kata Bahrul Hadi saat melakukan peninjauan di posko banjir Tanjung Duren Utara Raya, warga diminta selalu waspada antisipasi banjir diwilayahnya masing-masing, dan saya menghimbau agar ikut membersihkan selokan yang tersumbat akibat sampah, tambah Kapten Bahrul.

Lebih lanjut Danramil Kapten Arh Bahrul Hadi juga memerintahkan pada Babinsa agar bersama warga ikut peduli lingkungan melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan parit dan gorong-gorong yang ada.

Tentu Babinsa harus tanggap apabila terjadi bencana banjir, segera membantu warga untuk evakuasi ke pos penampungan dan segera pula melaporkan pada komando atas, tutupnya. (Hdr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.