Cegah Stunting, Babinsa Koramil 03/GP Aktif Dampingi Warga Ke Posyandu

dutainfo.com-Jakarta: Dalam rangka mencegah stunting, Babinsa Koramil 03/GP Kodim 0503/JB Sertu Heru Wahyana terlihat aktif mendampingi warga pada kegiatan posyandu, Pos RW 05, JL Cabang Utama RT.11/RW.05, Kelurahan Slipi, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Rabu (8/2/2023).

Kepada awak media, Sertu Heru Wahyana mengatakan bahwa di Posyandu bukan hanya terkait vaksinasi pada balita, namun juga melaksanakan pemeriksaan perkembangan anak. 

“Di posyandu juga dimanfaatkan untuk memantau tumbuh kembang anak. Seperti mengukur berat badan, tinggi badan, dan lingkar kepala anak diukur untuk mendeteksi sejak dini, jika terjadi hal-hal tidak diinginkan seperti kekurangan gizi atau stunting”, ujar Sertu Wahyana yang sehari-hari aktif beetugas sebagai Babinsa Kelurahan Slipi.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan balita yang mengikuti Posyandu tersebut hingga anak berusia 5 tahun, dan kewajiban anak untuk ke posyandu harus diupayakan oleh ibunya. 

“Posyandu ini berlaku bagi anak hingga usia 5 tahun, sebab jika tidak, dikhawatirkan tumbuh kembang anak serta pemenuhan gizinya tidak dapat terpantau dengan baik,” tandasnya. 

Komandan Koramil 03/GP Kapten Inf Sriyanto mengatakan, “Dalam rangka mendukung tugas pokok TNi dan menindaklanjuti perintah komando atas, Babinsa Koramil 03/GP juga senantiasa melaksanakan pendampingan posyandu guna mencegah stunting (kekurangan gizi) pada balita dan sepertinyang dilakukan oleh Babinsa Sertu Heru Wahyana saat dampingi warga ke Posyandu diharapkan anak-anak bisa tumbuh besar dengan status kesehatan yang bagus”.

“Dan saya selaku Danramil 03/GP bersama dengan dengan Babinsa Koramil 03/GP selalu mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” imbuh Danramil dan menutup bincang-bincang dengan awak media. (Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.