Babinsa dan Mitra Jaya Koramil 03/GP Terus Bina Warga Pasca Tawuran 

dutainfo.com-Jakarta: Pasca bentrok antara warga di Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat, pada Rabu malam lalu, Babinsa dan sejumlah Anggota Mitra Jaya masih melaksanakan pengamanan dilingkungan menggandeng Tokoh Masyarakat.

Pantauan dutainfo, pasca terjadi tawuran antar warga di Kota Bambu Utara pada Rabu (17/5/2017), Babinsa beserta anggota Mitra Jaya se Koramil 03/Grogol Petamburan masih terus melakukan patroli wilayah hingga dinihari, hal ini dilaksanakan untuk mencegah tawuran susulan, sejumlah warga Kota Bambu Utara merasa aman atas kehadiran Babinsa dan Mitra Jaya.

“Ya kita terus monitoring dan melaksanakan patroli,” ucap Babinsa Koramil 03/Grogol Petamburan, Serda Mirwandi Yoga, Kamis (18/5).

Patroli ini kami lakukan untuk pencegahan kembali tawuran antar warga, sekaligus memberikan arahan pada warga, agar bisa dapat menahan diri, hindari tawuran dan tidak terprovokasi. Sebentar l agi Bulan Ramadhan tiba mari kita bersama-sama dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman tanpa tawuran, tambah Serda Mirwandi Yoga.

Sementara Ketua Umum Mitra Jaya Koramil 03/GP, Bhakti Dewanto, SH, MH. mengatakan sudah memerintahkan pada Jajaran Mita Jaya agar turut serta membantu pengamanan di Kota Bambu, bersama Babinsa Koramil 03/GP seluruh jajaran agar bisa mengirim anggotanya agar dapat melaksanakan patroli disana dan mengantisipasi situasi keamanan, bantu aparat terkait, ucap Bhakti Dewanto.

Hal senada dikatakan Ketua Mitra Jaya 336, Kota Bambu, M Arief menghimbau pada anggota Mitra Jayanya agar siaga membantu tugas pengamanan bersama Babinsa dan Babinkamtibmas.

 Arief juga mengaku, bersama Tokoh  Masyarakat Kota Bambu sudah melakukan pendekatan terhadap para pemuda untuk ikut aktif menjaga hal-hal yang tidak diinginkan kembali.

Untuk mengantisipasi hal serupa Tiga Pilar Kecamatan Palmerah pada Kamis Malam 18/5/2017, melaksanakan Rapat Kerja Wilayah di Aula Kelurahan Kota Bambu Utara dihadiri antara lain, Camat Palmerah, Kapolsek Palmerah dan Danramil 03/GP, serta Tokoh Masyarakat Kota Bambu Utara. (Hdr)

Foto: Tiga Pilar Kecamatan Palmerah membahas tawuran di Kota Bambu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.