Aster Kasdam Jaya Hadiri Diklatkordya FKPPI PD IX DKI

Foto: Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacky Ariestanto dan Ketua FKPPI IX DKI Jakarta Arif Bawono saat membuka Diklatkordya 2019.

dutainfo.com-Jakarta: Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI) tingkat DKI Jakarta mengelar Pendidikan dan Latihan Kader Organisasi Tingkat Madya tahun 2019 angkatan ke-VI.

Diklatkordya FKPPI ini digelar di Satuan Komando Pasukan Katak TNI AL, Pondok Dayung, Jakarta Utara sejak Rabu (27/11/2019) hingga Minggu (1/12/2019), dengan mengambil tema “Menjadi Kader Yang Pancasilais, Tangguh dan Tanggap, Loyal Terhadap Negara dan Organisasi.

Ketua PD IX FKPPI DKI Jakarta Arif Bawono, mengatakan pertama kenali dulu organisasinya kalau dia sudah kenal organisasinya maka, dia harus mengenal tentang bangsanya, kemudian mengenal ideologinya, nah didalam ideologi dia punya saudara, dia punya semangat integritas hidupnya hanya untuk bangsa negara, masyarakat.

Dengan diadakannya Diklat ini peserta lebih bisa mengenal dan memahami kandungan dari Nilai-nilai Pancasila guna diimplementasikan di masyarakat, ujar Arif Bawono.

“Bagaimana bisa membungkam Pancasila kalau dirinya tak mengenal dan belum paham atau kurang paham tentang arti Pancasila,” ungkapnya.

FKPPI DKI Jakarta punya target Di Diklat ini agar peserta bisa menjadi corong kebaikan di Masyarakat.

Yang paling terpenting dilaksanakan Diklat ini adalah menolak paham radikalisme, ini yang sangat penting jangan sampai ada radikalisme di diri kita, keluarga kita dan lingkungan kita, tegasnya.

Diklat ini melibatkan 120 personel FKPPI DKI Jakarta, dan dihadiri oleh Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo, Asisten Teritorial Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacky Ariestanto dan Komandan Satuan Kopaska TNI AL Kolonel (P) Johan Wahyudi.
(Tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.