Polres Jakarta Barat Kembali Amankan Pengedar Ganja Di Kampus

Foto: Kasat Narkoba Polres Jakbar AKBP Erick Frendiz saat menunjukan barang bukti ganja.

dutainfo.com-Jakarta: Satuan reserse narkoba Polres Jakarta Barat, kembali ungkap pengedar ganja lintas kampus, sebelumnya petugas sudah mengamankan dua orang mahasiswa aktif disalah satu universitas di Jakarta Timur yakni TW dan PHS.

“Ya benar setelah kami amankan dua mahasiswa kami juga telah mengamankan tiga pemasok narkoba lainnya ke kampus-kampus,” ujar Kasat Narkoba Polres Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz, Senin (29/7/2019).

Masih kata Erick, ketiga pemasok yang ditangkap yakni HK, AT dan FF yang merupakan mahasiswa drop out (DO), mereka ditangkap di Bekasi, Jawa Barat.

“Sudah lima orang yang kita amankan terkait kasus tersebut,” ungkap Erick.

Adapun peran mereka yakni TW dan PHS merupakan pengedar ganja dilingkungan kampus di Jakarta Timur.

Sementara HK, AT dan FF merupakan pemasok dan perantara dari kelompok jaringan narkoba kepada oknum mahasiswa yang berada di kampus se Jakarta.

Lanjut AKBP Erick, para tersangka ini memasok ganja ke kampus-kampus yang dikendalikan oleh bandar besar di luar lingkungan kampus yang masuk daftar pencarian orang (DPO).

Sementara Kabag Akademik dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti Jakarta Raya Imam Yuwon memberikan apresiasi yang setingi-tingginya pada Polres Jakarta Barat yang telah mengungkap peredaran narkoba dikalangan kampus.

Selain para pelaku, petugas juga menyita total ganja 12 kg dari penangkapan 5 orang tersebut.

Berdasarkan pengakuan tersangka ganja tersebut ada 80 kg namun sisa 12 kg lainya sudah diedarkan dibeberapa kampus, tutup AKBP Erick Frendiz. (Hdr/elw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.